Home > 99+ Ways > Jenis Makanan Agar Pencernaan Anak Lancar
Gambar 10 Jenis Makanan Agar Pencernaan Anak Lancar

Jenis Makanan Agar Pencernaan Anak Lancar

Gangguan pencernaan anak merupakan hal yang sering banget dialami sama si kecil. Hal ini bisa terjadi karena mungkin mereka salah makan atau justru asupan gizinya yang terhambat. Nah mulai sekarang, Moms gak perlu khawatir lagi soal itu karena sekarang sudah bisa diatasi dengan cara yang mudah.

Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat. Kenapa? Soalnya cara ini bisa membantu memperbaiki dan memperlancar pencernaan si kecil. Tapi tenang, Moms, sekarang sudah gak perlu bingung lagi. Moms bisa cek informasi di bawah ini untuk mencari referensi makanan buat si kecil. Yuk!

1. Pepaya

Memang pada dasarnya semua buah itu bagus untuk dikonsumsi, namun kali ini Moms wajib ngestok buah pepaya deh. Pepaya memang sudah terkenal baik untuk pencernaan dan buah ini sendiri mempunyai manfaat untuk memperlancar pencernaan karena mengandung enzim papain yang bisa membantu melumatkan makanan. Gak cuma itu, pepaya juga bisa menyerap nutrisi untuk tubuh loh. Sediakan buah pepaya terus ya Moms di rumah.

2. Puree ubi

Ternyata gak cuma buah pepaya lho. Selain rasanya enak karena manis, ubi atau ubi jalar dapat membantu mencegah sembelit pada pencernaan. Meski biasanya puree ubi ini paling sering dipergunakan sebagai bahan makanan untuk bayi, jika si kecil bosan dengan makanannya, kayaknya sekali-kali boleh juga Moms pakai menu ubi ini. Siapa tau mereka suka ‘kan?

3. Pisang

Buah pisang merupakan buah yang mudah didapatkan. Walaupun harganya murah, ternyata buah pisang ini gak bisa dipandang sebelah mata lho. Soalnya buah yang punya tekstur lembut ini, juga memiliki beragam kandungan yang sangat baik untuk pencernaan Si Kecil. Seperti vitamin C, kalsium, zat besi, dan vitamin B kompleks. Ssst, buah pisang ini ternyata berguna untuk mengobati sakit maag, melancarkan buang air besar, dan mengobati diare. Salut!

4. Yogurt

Sepertinya, yogurt cukup disenangi di kalangan anak-anak deh. Yogurt adalah salah satu produk fermentasi dari bakteri baik yang sangat berguna untuk memperlancar pencernaan. Bakteri baik ini sendiri berguna untuk meredakan gangguan pencernaan terutama dalam usus manusia. Tak hanya baik

5. Sayuran Hijau

Sayuran memang sudah identik dengan makanan sehat dan sangat dianjurkan oleh dokter. Banyak sekali kandungan baik yang terdapat di sayuran hijau lho, mulai dari vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, karoten dan masih banyak lainnya. Tak hanya baik untuk pencernaan, sayur ini sangat baik untuk meredakan mual, melancarkan pencernaan, dan meredakan radang tenggorokan lho.

Selain memberikan sayuran sebagai asupan anak, Moms juga bisa melengkapi kebutuhan nutrisinya dengan susu, seperti LACTOGROW misalnya. LACTOGROW sendiri mengandung vitamin A, D, E, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, C dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan si kecil. Jadi nutrisi yang terkandung dalam LACTOGROW ini sudah pasti yang dibutuhkan pencernaan si kecil nih, Moms.

Gimana nih Moms, sekarang sudah tahu kan apa saja makanan yang bisa menghindarkan si kecil dari gangguan pencernaan? Yuk Moms, mulai beri mereka asupan nutrisi yang alami!

 

Selain itu, jangan lupa bantu lengkapi kebutuhan nutrisinya untuk dukung si Kecil tumbuh kembang optimal.

Susu Pertumbuhan LACTOGROW HappyNutri dukung Si Kecil Grow Happy!

 

 

Temukan 99+ Cara Dukung
Si Kecil Grow Happy di Sini